Pengajar

Daftar Pengajar Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Staf

Daftar Staf Universitas Muhammadiyah

Penerimaan Mahasiswa

Informasi Tentang Pendaftran Calon Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Kutipan Al-Qur'an

"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah Allah memperbaikinya, dan berdoalah kepadaNya dengan rasa takut dan harapan. Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yg berbuat baik."

(Q.S. Al A raf : 56)

Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Akreditasi: C
E-mail: -
Fakultas: Keguruan Dan Ilmu Pendidikan

Deskripsi:

Program studi Pendidikan Teknologi Informasi merupakan program studi yang bertujuan untuk mempersiapkan seorang inovator pendidikan yang tidak hanya berkompeten dalam merancang suatu inovasi pembelajaran, namun juga terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk tercapainya tujuan pembelajaran atau kompetensi yang diharapkan dari peserta didik.

Kurikulum:

Program studi Pendidikan Teknologi Informasi memiliki kurikulum yang dapat mendukung peserta didik menjadi seorang inovator pendidikan yang berkualitas, yaitu pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pendidikan khususnya pada proses pembelajaran, seperti inovasi pembelajaran TI, Teknologi Multimedia (Animasi), Pemrograman Web untuk pembelajaran, dan aplikasi-aplikasi lain yang dapat digunakan oleh peserta didik dalam pemanfaatan teknologi terhadap peningkatan hasil belajar atau pencapaian kompetensi suatu pembelajaran.

Perkuliahan:

Proses pembelajaran pada Program studi Pendidikan Teknologi Informasi tidak hanya terfokus pada teori saja, namun peserta didik akan diberikan praktikum langsung menggunakan komputer yang telah memiliki spesifikasi yang sangat mendukung berbagai aplikasi yang akan digunakan, praktikum tersebut bertujuan untuk melihat implementasi atau produk pembelajaran yang telah dirancang oleh peserta didik dari hasil pengetahuan yang telah diperoleh pada perkuliahan teori.

Profil Lulusan:

Program studi Pendidikan Teknologi Informasi akan menghasilkan para inovator pendidikan yang berkompeten dalam merancang suatu inovasi pembelajaran, serta terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk tercapainya tujuan pembelajaran atau kompetensi yang diharapkan dari peserta didik. Para lulusan juga akan menjadi inovator pendidikan yang jeli melihat perkembangan global khususnya dalam bidang teknologi, dan akan menciptakan model pembelajaran, strategi pembelajaran, serta metode pembelajaran baru yang dapat digunakan untuk pembelajaran yang lebih berkualitas. Lulusan pada Program studi Pendidikan Teknologi Informasi ini akan memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.).

Prospek Kerja:

Program studi Pendidikan Teknologi Informasi memiliki prospek kerja yang sangat baik dalam bidang pendidikan, para lulusan dapat menjadi seorang inovator pendidikan (Guru, Dosen, atau Instruktur pembelajaran) yang berkualitas. Para lulusan pada Program studi Pendidikan Teknologi Informasi ini juga dapat menjadi seorang konsultan IT dan wiraswasta lainnya bagi mereka yang tidak bergerak dalam bidang pendidikan (bukan Guru, Dosen, atau Instruktur pembelajaran).