Pengajar

Daftar Pengajar Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Staf

Daftar Staf Universitas Muhammadiyah

Penerimaan Mahasiswa

Informasi Tentang Pendaftran Calon Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Kutipan Al-Qur'an

"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah Allah memperbaikinya, dan berdoalah kepadaNya dengan rasa takut dan harapan. Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yg berbuat baik."

(Q.S. Al A raf : 56)

Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Pendidikan Ekonomi
Akreditasi: B
E-mail: -
Fakultas: Keguruan Dan Ilmu Pendidikan

 VISI

Pada tahun 2020 menjadi program studi  yang unggul di kalimantan dalam menciptakan sarjana pendidikan ekonomi yang kompeten dan berjiwa kewirausahaan yang cerdas dalam intelektual, spritual, emosional, sosial yang beriman dan bertaqwa kepada Allah S.W.T

 MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sarjana pendidikan  ekonomi yang berjiwa kewirausahaan yang memiliki kompetensi kepribadian, profesional, pedagogik, dan sosial serta memiliki kompetensi pendukung yang unggul dan berdayasaing yang beriman dan bertaqwa.
  2. Mengembangkan penelitian pendidikan khususnya penelitianpendidikan ekonomi dan kewirausahaan dalam menciptakan SDMyang berkualitas
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yangberkaitan dengan program pendidikan ekonomi dan kewirausahaan
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yangberkaitan dengan program pendidikan ekonomi dan kewirausahaan

DESKRIPSI:

Program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Palangkaraya merupakan salah satu lembaga yang menyelenggarakan pendidikan di Perguruan Tinggi yang menghasilkan lulusan sarjana Pendidikan Ekonomi yangkompeten dan berjiwa kewirausahaan yang cerdas dalam intelektual, spritual, emosional, sosial yang beriman dan bertaqwa kepada Allah S.W.T.

Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Palangkaraya dalam menekankan sistem pembelajaran yang bertujuan untuk membentuk seorang guru ekonomi. Dalam proses pembelajarannya menyeimbangkan antara kedalaman penguasaan ilmu pendidikan, kewirausahaan, manajemen, ekonomi, akuntansi, dan bisnis.

Gelar yang diperoleh mahasiswa Bimbingan Konseling adalah Sarjana Pendidikan (S.Pd.).

Prospek Kerja:

Lulusan mempunyai lapangan kerja baik di kependidikan maupun di bidang bisnis, perbankan dan pemerintahan. Sebagian alumni menjadi Guru Ekonomi, Manajemen, Perkantoran, IPS, Bisnis dan Akuntansi di Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan. Beberapa alumni juga menjadi peneliti dan konsultan bidang keuangan baik asuransi, perbankan, koperasi dan multi finance dan lembaga swadaya masyarakat. Sebagian alumni yang lain mengembangkan karirnya sebagai Manajer, supervisor dan operator perbankan, asuransi, wara laba, property, asuransi dan leasing.