UM Palangkaraya Gandeng BNI dalam Kerjasama E-Collection

13 November 2020, kategori Berita hits 0

"Kerjasama : Pada Rabu (11/11) UM Palangkaraya melakukan penandatangan Kerjasama dengan pihak BNI Kota Palangka Raya terkait E-Collection."

PALANGKA RAYA –  Di akhir tahun 2020 ini, untuk meningkatkan layanan kepada mahasiswa, Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya menjalin kerjasama dengan Bank BNI Kota Palangka Raya untuk memudahkan administrasi keuangan di kantor keuangan UM Palangkaraya dengan menggunakan fasilitas E-Collection yang disediakan oleh Bank BNI. 

Pada hari Rabu (11/11), tim dari Bank BNI Kota Palangka Raya datang ke kampus UM Palangkaraya untuk menjelaskan fasilitas yang disediakan oleh sistem E-Collection BNI. Tim dari BNI bertemu dengan dengan Para Pimpinan Universitas mulai dari Rektor, Jajaran Wakil Rektor 1 sampai 3, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, hingga Kabag Kerjasama dan Urusan Internasional UM Palangkaraya untuk mendiskusikan penerapan dan implementasi dari fasilitas yang baru ini.

Dengan menggunakan fasilitas E-Collection dari bank BNI ini nantinya diharapkan bahwa administrasi keuangan UM Palangkaraya khususnya di dalam pembayaran uang kuliah dapat berlangsung dengan lebih cepat, dimana sistem yang baru dapat langsung mendeteksi uang yang dikirim oleh para mahasiswa/orangtua/sponsor ditujukan untuk mahasiswa yang mana tergantung dari Virtual Account Number yang digunakan. “Hal ini akan meningkatkan layanan kepada mahasiswa UM Palangkaraya dimana para mahasiswa tidak perlu menunggu dalam waktu yang cukup lama agar uang kuliah yang ditransfer dapat diakui atau masuk ke dalam catatan akun masing-masing mahasiswa” ujar Maslipansyah selaku Pimpinan Kantor Cabang BNI Kota Palangka Raya.

Untuk para mahasiswa/orang tua/sponsor diharapkan ke depannya untuk memperhatikan akan menggunakan Virtual Account dari BNI untuk melakukan pembayaran uang kuliah sehingga akan mempercepat proses pencatatan di akun masing-masing mahasiswa. Virtual Account Number ini nantinya akan dapat dilihat di Online System – Modul Mahasiswa/Orang tua/Dosen atau bisa ditanyakan langsung ke Bagian Keuangan, Biro Administrasi Umum UM Palangkaraya.

Rektor UM Palangkaraya, Dr. Sonedi, M.Pd berharap melalui kerjasama ini UM Palangkaraya dapat lebih mudah dalam mengontrol keuangan khususnya pembayaran mahasiswa. “Semoga kedepannya akan semakin banyak kerjasama yang terjalin antara UM Palangkaraya dengan pihak BNI”, ujar Dr. Sonedi, M.Pd pada Rabu (11/11).

Dalam proses penandatanganan kerjasama dengan BNI, Rektor berpesan bahwa kedepannya Bank BNI dapat menjadi mitra yang dapat memberikan edukasi kepada para mahasiswa UM Palangkaraya terkait kewirausahaan sehingga jiwa entrepreneurship dari setiap mahasiswa dapat meningkat pesat. (ap/my)

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)