Mahasiswa FKIP Laksanakan Kegiatan “BEM FKIP KOMPETITION 2.0”

10 April 2019, kategori Kegiatan Mahasiswa hits 36

""

Palangka Raya – (Senin 1 April 2019) Dekan FKIP Dr. Diplan, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan “BEM FKIP Kompetition 2.0” dengan tema “Unggul Membangun Prestasi “ yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mulai tanggal 1 – 13 April 2019. Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa cabang lomba diantaranya Lomba  Cerdas Cermat, Futsal, dan Rangking I yang diikuti oleh Pelajar SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Se-Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr. Diplan, M.Pd., meyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program tahunan FKIP dimana kegiatan secara akademik dan nonakademik selalu diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas Kognitif maupun Psikomotorik dari setiap mahasiswa. Dalam kesempatan itu juga Dr. Diplan, M.Pd. memberikan apresiasi dan dukungannya kepada Mahasiswa FKIP UMP yang telah menyelenggarakan kegitan seperti ini, hal ini membuktikan bahwa mahasiswa kami tidak hanya menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lingkup sivitas kampus saja, namun mampu menyelenggarakan kegiatan diluar sivitas kampus.

Harapannya dari kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi pelajar dan mahasiwa di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di kota Palangkaraya agar mampu mengembangkan minat dan bakat tidak hanya kemampuan dalam akademik tetapi unggul juga dalam bidang nonkademik.

Kemudian Dekan FKIP menyebutkan kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menjaring potensi-potensi skill terbaik dari pelajar dan mahasiswa yang nantinya kita akan rekomendasikan untuk mengikuti dalam ajang perlombaan tingkat Nasional.

Dekan FKIP juga menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya kita berharap agar menjadi ajang silaturahmi antara pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu juga bentuk dukungannya yang diberikan oleh Dekan FKIP adalah memberikan rekomendasi Beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dalam kegiatan ini yang tidak hanya memiliki kemampuan secara akademik tetapi juga nonkademik.

Dari beberapa cabang perlombaan yang sudah di laksanakan Dekan FKIP juga memberikan selamat kepada SMAN 1 Palangka Raya yang telah meraih juara I dan II serta SMAN 4 yang meraih juara III dalam cabang lomba cerdas cermat. Dalam kesempatan ini juga Dekan FKIP memberikan selamat kepada pemenang pertandingan Futsal yang dalam kesempatan kali ini Juara I diraih oleh TIM Futsal UPR, Juara II di raih oleh  Tim Futsal Noobs FC UPR dan juara III diraih oleh tim Futsal LP2M UMP. Dimana masing-masing pemenang mendapatkann tropi, piagam, dan uang pembinaan dari pihak penyelenggara.

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)