‘Prestasi’ Mahasiswa dan Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

28 Februari 2019, kategori Kegiatan Mahasiswa hits 247

""

Palangka Raya - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya kembali  meraih prestasi dalam Lomba Pidato Pancasila Tingkat Mahasiswa Se-Kalimantan Tengah yang berlangsung pada tanggal 23 Februari 2019 di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Palangka Raya. Mahasiswa tersebut adalah Hutri Maulida mahasiswi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang pada kesempatan itu mendapatkan juara II pada lomba pidato tersebut.

Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr. Diplan, M.Pd., menyampaikan bahwa FKIP UM Palangkaraya adalah fakultas yang penuh talenta dan itu terbukti dengan bentuk prestasi-prestasi yang ditunjukan oleh mahasiswa maupun dosen dari segi bidang akademik maupun nonakademik. Untuk itu, Dekan FKIP berharap dengan adanya ajang seperti ini, bakat-bakat mahasiswa dapat semakin terasah tidak hanya dari sisi kognitifnya saja, tetapi juga dari keterampilan dan skill.

Dekan FKIP juga menuturkan rasa bangga dan memberikan apresiasi atas apa yang telah diraih oleh mahasiswanya pada tahun ini, karena memang di fakultas sangat mendukung kegiatan mahasiswa dalam bidang akademik dan nonakdemik serta pembinaanya pun sudah cukup baik.

Dekan FKIP juga menambahkan dengan bentuk prestasi seperti ini tentunya kita berharap agar menjadi motivasi bagi setiap mahasiswa yang ada di kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya untuk mengembangkan potendi yang ada dalam dirinya masing-masing. Dalam Bentuk apresianya juga, Dekan FKIP memberikan uang pembinaan dan rekomendasi Beasiswa kepada mahasiwa tersebut, hal ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan pembinaan bagi mahasiswa FKIP UM Palangkaraya. Salah satu mahasiswa berprestasi itupun mengatakan ‘saya sangat bangga menjadi mahasiswa FKIP UM Palangkaraya karena  prestasi yang kami raih sangat diperhatikan oleh pimpinan. (ujar Mahasiswa).

Dalam kesempatan itu juga Dr. Diplan, M.Pd, menyampaikan Apresiasi dan penghargaan kepada beberapa Dosen FKIP UM Palangkaraya yang mendapatkan Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) tahun 2019 dari Kemenristekdikti, dimana prestasi tersebut adalah bentuk capaian yang baik untuk meningkatkan produktifitas seorang dosen demi memenuhi catur dharma perguruan tinggi, sehingga dapat di Implemenatasikan pada program studi yang ada pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Palangkaraya yaitu S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Bimbingan Konseling, dan S1 Pendidikan Tekonologi Informasi.

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)