Dr. Sonedi,M.Pd Dilantik Menjadi Rektor UM Palangkaraya Masa Jabatan 2019-2023

21 Januari 2019, kategori Berita hits 308

""

Palangka Raya - Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D. melantik Dr. Sonedi, M.Pd sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya masa jabatan 2019-2023

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya digelar di Aula Utama UM Palangkaraya, Sabtu (12/1/19).

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) diwakili Sekda H. Fahrizal Fitri, Wakapolda Brigjen Pol Rikwanto, Wakil Ketua DPRD H. Abdul Razak, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan, Bupati Sukamara H. Windu Subagio, Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, jajaran rektorat Perguruan Tinggi negeri dan swasta se-Kalteng, pimpinan perbankan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad dalam arahannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat Rektor terdahulu yaitu Dr. Bulkani, M.Pd atas pengabdiannya yang sangat baik.

“Saya atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Dr. Bulkani, M.Pd Rektor UM Palangkaraya masa bakti 2011-2015 dan 2015-2019 yang telah membawa UM Palangkaraya semaju sekarang ini” ungkap Prof. Lincolin setelah memimpin prosesi pelantikan dan serah terima jabatan.

Dikatakan Prof. Lincolin, di masa kepemimpinannya, Dr. Bulkani, M.Pd berhasil membawa UM Palangkaraya pada pencapaian-pencapaian yang luar biasa. Salah satunya, menjadikan UM Palangkaraya sebagai Perguruan Tinggi Swasta peraih nilai tertinggi dalam penilaian akreditasi perguruan tinggi swasta se-Kalimantan dengan poin 340.

Selain itu, Dr. Bulkani, M.Pd juga telah menjadikan UM Palangkaraya sebagai kampus yang bernuansa Internasional seperti adanya pertukaran dosen dan mahasiswa luar negeri dari beberapa negara seperti Inggris, Thailand, dan India

Prof. Lincolin juga berpesan kepada Rektor baru UM Palangkaraya, agar Dr. Sonedi, M.Pd mampu untuk melanjutkan dan mempertahankan pencapaian-pencapaian sebelumnya agar menjadikan UM Palangkaraya sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah merumuskan sejumlah target yang harus dicapai oleh Rektor masa jabatan 2019-2023. Target utama yang harus dicapai adalah menjadikan akreditasi UM Palangkaraya naik dari “Terakreditasi B” menjadi “Terakreditasi A”.

Terkait hal tersebut, Dr. Sonedi, M.Pd selaku Rektor UM Palangkaraya masa jabatan 2019-2023 menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan target yang telah dirumuskan oleh Pimpinan Pusat. Khusus untuk merealisasikan peningkatan level akreditasi UM Palangkaraya, Dr. Sonedi, M.Pd akan mempersiapkan secara maksimal agar memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Editor : Humas UM Palangka Raya

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)