Lewat Ramadhan, FKIP Jaring Bakat-Bakat Mahasiswa

03 Juni 2018, kategori Fakultas hits 10482

""

Palangka Raya - Marhaban Yaa Ramadhan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mengambil hikmah dari bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah dengan melaksanakan kegiatan Gebyar Ramadhan Tahun 1439 H/2018 M dengan tema “Tebarkan Berkah Ramadhan dalam Rangkulan Kebersamaan FKIP” pada hari senin, 28 Mei 3018 di Aula Utama UM Palangkaraya.

Dekan FKIP UM Palangkaraya Diplan, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang menjadi agenda wajib dilaksanakan disetiap bulan Ramadhan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan menambah wawasan tentang agama.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun FKIP UM Palangkaraya bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jekan Raya 1 dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UM Palangkaraya” terang Diplan

“Gebyar ramadhan ini bertujuan untuk memperarat silaturahim mahasiswa FKIP sesuai dengan temanya Tebarkan Berkah Ramadhan dalam Rangkulan Kebersamaan, silaturahim itu lah yang akab menumbuhkan kebersamaan  dan yang penting lagi menanbah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan dosen tentang ilmu agama sesuai dengan tuntunan islam yaitu Alquran dan Hadisz” tambah dosen yang sebentar lagi menyelesaikan studi S3 Program Doktor nya tersebut.

Diplan juga berharap agar kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan dan didukung sebab manfaatnya sangat banyak terutama membina Pengkaderan Muhammadiyah ke depannya untuk mengembangkan dan mendukung Motto Muhammadiyah Berkemajuan.

Ketua Panitia kegiatan Muhammad Wahid Hidayat yang juga mahasiswa semester IV Prodi Bimbingan Konseling menyampaikan dalam laporan kegiatannya bahwa mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah sekitar 600 mahasiswa FKIP dari 4 program studi yaitu PGSD, BK, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Teknologi Informasi.

Adapun rangkaian Kegiatan gebyar ramadhan ini mencakup adanya Kajian Islam yang disampaikan oleh H.M. Zuhri, M.Pd.I dan Drs. H.M. Yamin Mukhtar, Lc., M.Pd.I. Perlombaan islami seperti lomba adzan, puisi religi dan tilawatil qur’an, dan kegiatan terakhir ditutup dengan acara buka puasa bersama dosen, pejabat dan mahasiswa di lingkungan FKIP UM Palangkaraya. (Humas UM Palangkaray)

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)