UM Palangkaraya Kembali Raih Penghargaan

24 Mei 2018, kategori Berita hits 88

"Dr. Chandra Anugrah Putra, M.I.Kom mewakili Rektor UM Palangkaraya menerima penghargaan dari Kemenristekdikti melalui Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan"

Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya kembali menerima penghargaan sebagai kampus yang rapi, bersih dan indah di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kemenristekdikti melalui Koordinator Kopertis Wilayah XI kalimantan. Penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya, berturut-turut sejak 2016 dan 2017 UM Palangkaraya meraih penghargaan serupa.

Menanggapi raihan penghargaan ini Rektor UM Palangkaraya Dr. Bulkani, M.Pd menyampaikan “Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya UM Palangkaraya bisa mempertahankan prestasinya sebagai perguruan tinggi swasta yang rapi, bersih dan indah di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah”

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya, sehingga kampus UM Palangkaraya terpilih kembali sebagai kampus yang rapi, bersih dan rapi. Serta ucapan terima kasih kepada Kemenristekdikti melalui Kopertis XI Wilayah Kalimantan yang telah memberikan apresaisi dalam hal kebersihan, kerapian dan keindahan kampus UM Palangkaraya” tambah Bulkani

Penghargaan ini menjadikan bukti bahwa kampus UM Palangkaraya adalah The Green Islamic Campus, kampus yang mengaplikasikan nilai-nilai Islam Universal dan berwawasan lingkungan. Konsep Nilai-nilai islam universal yang dimaksud adalah seperti sopan santun, aturan dilarang merokok di kawasan kampus dan lainnya.

Sedangkan konsep Green atau berwawasan lingkungan adalah konsep tentang penanaman pemahaman pentingnya penyelamatan dan pelestarian lingkungan, pencegahan perusakan lingkungan, penghematan energi, dan juga pemanfaatan energi alternatif. Contoh nyata yang diterapkan di kampus UM Palangkaraya adalah adanya aturan tentang larangan penggunaan kemasan plastik sekali pakai di Aula UM Palangkaraya.

Selain penghargaan sebagai kampus rapi, bersih dan indah, UM Palangkaraya juga menerima penghargaan dari Kemenristekdikti melalui Koordinator Kopertis Wilayah XI atas Pemberian Hibah 22 Judul Dana Riset Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kepada Dosen Tahun 2017. (Humas UM Palangkaraya)

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)