Prodi Ilmu Komputer UM Palangkaraya diperkuat oleh Dosen Lulusan Luar Negeri

09 April 2018, kategori Fakultas hits 10342

""

Palangka Raya - Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr. Bulkani, M.Pd. menerima Ika Windiarti, M.Eng(Adv), Ph.D. sebagai salah satu Dosen Tetap di UM Palangkaraya yang berstatus DPK (Dosen PNS yang diperbantukan di Perguruan Tinggi Swasta oleh Kopertis) di Ruang Rektor Gedung Baru Lantai 1 UM Palangkaraya (2/4).

Bulkani menyambut baik hadirnya Ika Windiarti di UM Palangkaraya, sehingga bisa memperkuat sumber daya manusia (SDM) dan memberikan semangat baru di UM Palangkaraya

“Kita menyambut baik dengan bergabungnya Ibu Ika sebagai dosen tetap di UM Palangkaraya. Apalagi beliau lulusan dari Australia, sehingga beliau bisa memberikan pengalaman-pengalamannya kepada dosen-dosen yang ad di UM Palangkaraya” jelas Bulkani

Bulkani juga menjelaskan bahwa Ibu Ika akan menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komputer. UM Palangkaraya pada tahun 2017 yang lalu telah mendapatkan ijin penyelenggaraan Program studi baru yaitu S1 Ilmu Komputer.

Saat ditemui di ruang kerjanya yang baru di Prodi Ilmu Komputer Fakultas Teknik, Ibu Ika menyampaikan bahwa ia merasa senang bisa bergabung di UM Palangkaraya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan UM Palangkaraya, sehingga saya bisa memberikan penguatan SDM dan juga riset di kampus yang bertajuk The Green Islamic Campus” ujar Ika Windiarti, M.Eng(Adv), Ph.D.

Ika Windiarti, M.Eng(Adv), Ph.D. merupakan dosen lulusan dari Australia, S2 di The University of Adelaide dan S3 University of South Australia keduanya berada di kota Adelaide, Australia Selatan.

“Alhamdulillah, kemaren saat studi lanjut S2 Master of Engineering Advanced in Electrical and Telecommunication Engineering, dengan beasiswa Australian Partnership Scholarship (APS) dari Pemerintah Australia. Kemudian Tahun 2009 saya memperoleh Beasiswa Luar Negeri DIKTI (BLN-DIKTI) dari Pemerintah Indonesia untuk Studi S3” tambah Ika Windiarti

Dosen yang mengambil bidang Electrical and Informatics Engineering atau Teknik Elektro dan Informatika pada saat studi S3 tersebut lulus dengan predikat The Best Dissertation in terms of Interdisciplinary Research. Dimana risetnya telah dipresentasikan di beberapa konferensi di 5 negara (Kanada, Singapore, Korea Selatan, Inggris, Australia).

Selain aktif kuliah, Ika Windiarti juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan antara lain PPIA (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia) dan MIIAS (Masyarakat Islam Indonesia  Australia Selatan).

Dengan pengalaman yang telah dimiliki, Ika Windiarti, M.Eng(Adv), Ph.D. berharap dapat membantu dosen-dosen di UM Palangkaraya untuk studi lanjut ke luar negeri. Selain itu, pengalaman beliau yang pernah bekerja di Australian Defense and System Institute Research Center atau Pusat Riset Sistem dan Pertahanan Australia serta keahlian beliau dibidang keteknikan bisa memberikan ilmu yang nyata kepada mahasiswa/i Ilmu Komputer.

Ika Windiarti mengajak masyarakat di Kalimantan Tengah khususnya lulusan SMA/MA/SMK untuk masuk pada program studi Ilmu Komputer. Penerimaan mahasiswa baru gelombang 1 berlangsung hingga 25 Mei 2018, gelombang 2 (25 Juni sd 3 Agustus 2018) dan gelombang 3 (6 Agustus sd 24 Agustus 2018). Humas UM Palangkaraya

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)