UM Palangkaraya Raih 13 Hibah Penelitian Dikti

17 Januari 2018, kategori Berita hits 418

"Dr. Nurul Hikmah Kartini, M.Pd Kepala LP2M UM Palangkaraya (tengah baju biru) bersama perwakilan tim dosen yang mendapat Hibah Penelitian Dikti 2018"

Palangka Raya - Proposal penelitian yang diusulkan oleh dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Palangkaraya berhasil lolos pada kompetisi hibah penelitian untuk pendanaan tahun 2018 oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti), Kemenristekdikti. Total proposal penelitian yang lolos didanai oleh Kemenristekdikti tahun ini adalah sebanyak 13 proposal, proposal tersebut disusun oleh tim dosen UM Palangkaraya dari berbagai bidang ilmu. Hasil tersebut berdasarkan informasi yang didapat dari Siatem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Simlitabmas) http://simlitabmas.ristekdikti.go.id

Rektor UM Palangkaraya Bapak Dr. Bulkani, M.Pd sendiri mengungkapkan rasa bangganya kepada dosen-dosen UM Palangkaraya yang telah sukses meraih hibah penelitian dari Dikti pada tahun 2018.

“Ini suatu hal yang membanggakan, karena pda tahun ini banyak Dosen-dosen yang mendapatkan hibah penelitian dari dikti” ujar Bulkani

“Sebanyak 13 proposal penelitian dari berbagai bidang ilmu lolos mendapatkan dana dari Dikti tahun 2018” tambahnya.

Beliau juga mengungkapkan keinginannya agar jumlah proposal yang lolos menerima hibah setiap tahunnya bertambah.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Dr. Nurul Hilmah Kartini, M.Pd “pada tahun 2018 dan seterusnya kita akan terus menambah jumlah penelitian yang tembus hibah kompetisi ataupun bersaing”.

“LP2M juga akan meningkatkan jumlah publikasi ilmiah baik Jurnal dan Prosiding” tambahnya

Selain program kerja di atas, fokus bidang LP2M lainnya adalah menjalin kerjasama dengan pihak eksternal dalam bidang Penelitian dan Pengabdian.

Di lain tempat, M. Rizki Fadhil P., S.Farm., M.Si., Apt. selaku Kepala Bidang Penelitian LP2M UM Palangkaraya menjelaskan terkait hibah penelitian Dikti tahun 2018 bahwa rata-rata proposal yang lolos adalah kategori Penelitian Dosen Pemula (PDP).

“Dari 13 proposal yang lolos mendapatkan dana hibah penelitian dari dikti tersapat 11 proposal yang kategori Penelitian Dosen Pemula (PDP), sisanya Penelitian Disertasi Doktor (PDD) dan Penelitian Strategis Nasional Institusi (PSNI)” jelas Fadhil

Jumlah dana penelitian setiap proposal untuk kategori Penelitian Dosen Pemula (PDP) adalah maksimal sebesar 20 juta, maksimal 60 juta untuk Penelitian Disertasi Doktor (PDD) dan maksimal 375 juta untuk PSNI.

Ia juga mengungkapkan bahwa pda tahun 2018 ini akan diadakan program workshop dan pendampingan pembuatan proposal penelitian kepada seluruh Dosen Tetap di UM Palangkaraya, dengan tujuan semua dosen bisa ikut dan semakin banyak yang berkompetisi dalam hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang tiap tahun diadakan oleh Kemenristekdikti.

1 Komentar :

Saijo
19 Januari 2018 - 21:13:10 WIB

Tidak kata yg paling mewakili perasaan bahagia selain untaian kata syukur Alhamdulillah atas karunia rizki yg Engkau limpah & amanahkan kepadaku. Insya Allah Hibah PDD yg sy dapatkan dapat menyelesaikan studi doktor sy & output jurnal akreditasi nasional & jurnal akreditasi internasional bereputasi. Akhirnya tak lupa sy sampaikan terima kasih kepada Dekan Fakultas Pertanian & Kehutanan ibu Siti Maimunah yg telah menyetujui proposal sy & Bpk Djoko Eko Hadi Susilo yg telah mengetahui & melegalitaskan proposal saya. Rektor UMP Dr. H. Bulkani yg telah mengamanahkan sy studi S3 di IPB. Semoga Allah membalas kebaikan semua yg terlibat dalam perjalanan & perjuangan studi doktor sy. Amin Ya Mujiba Saillin


<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)