Hebat ! Dalam 1 Tahun UM Palangkaraya Raih 6 Akreditasi B

08 Januari 2018, kategori Fakultas hits 542

"Visitasi Akreditasi Prodi Farmasi pada tanggal 18-19 Desember 2017"

Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya kembali membuktikan kualitasnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Kalimantan Tengah. Hal tersebut terbukti dari perolehan akreditasi Program Studi Diploma 3 Farmasi dengan nilai 333 (baik) atau akreditasi B seperti yang disampaikan oleh Rektor UM Palangkaraya Bapak Dr. Bulkani, M.Pd.

“Alhamdulilah, Program Studi D3 Farmasi UM Palangkaraya telah meraih akreditasi B dengan nilai 333” ujar Bulkani

Perolehan akreditasi B untuk Prodi D3 Farmasi tersebut berlaku untuk 5 tahun kedepan dari tanggal dikelurkannya Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) pada tanggal 30 Desember 2017.

Rektor juga menjelaskan bahwa hasil capaian ini memberikan semangat kepada prodi-prodi lain untuk terus meningkatkan akreditasinya sehingga terwujudnya pada tahun 2018 semua terakreditasi B.

“Saya punya target, di 2018 semua prodi di UM Palangkaraya terakreditasi B” tambah Bulkani.

Hasil perolehan Akreditasi B untuk prodi D3 Farmasi ini menambah koleksi perolehan akreditasi B pada tahun 2017 yang jumlahnya ada 6 perolehan. Pada bulan Januari Prodi Teknik Sipil dan Magister Administrasi Publik terakreditasi B, bulan Maret Prodi Kehutanan terkareditasi B, disusul pada bulan Oktober UM Palangkaraya meraih Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) terkareditasi B, bulan November Prodi Pendidikan Ekonomi mempertahankan akreditasi B, dan yang terbaru pada bulan Desember 2017 Prodi Farmasi meraih akreditasi B.

Dilain tempat, kaprodi D3 Farmasi Nurul Chusna, M.Sc. Apt. menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah meraih akreditasi B

“Alhamdulilah hasil kerja TIM Akreditasi Farmasi selama berbulan-bulan meraih nilai yang memuaskan” ujar Nurul

Ia menyampaikan bahwa proses akreditasi sendiri diawali dengan pendampingan oleh LAM PTKes sejak 31 Agustus hingga 1 Desember 2017. Kemudian pengusulan (upload) borang re-akreditasi pada 1 Desember 2017 ke LAM PTKes dan pada tanggal 18-19 Desember 2017 dilakukan visitasi langsung oleh TIM Asesor dari LAM PTKes yaitu Prof. Dr. rer. nat. Marianti A. Manggau, Apt. (Universitas Hasanuddin, Makassar) dan Dr. Lisawati Tanzil, S.E., M.Si. Apt. (Poltekkes Jakarta II) di Prodi Farmasi UM Palangkaraya. Setelah proses Visitasi, diadakan Rapat Pleno Majelis Akreditasi di Jakarta dan diputuskanlah nilai akreditasi B untuk Prodi D3 Farmasi pda tanggal 30 Desember 2017.

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)