Baitul Arqam Dosen Dan Pegawai Amal Usaha Muhammadiyah Tahun 2014

07 Juli 2014, kategori Berita hits 1027

""

Palangkaraya – Menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H ini, UM Palangkaraya memiliki beberapa agenda penting. Salah satu agenda tersebut yaitu kegiatan Baitul Arqam bagi Dosen dan Pegawai UM Palangkaraya tahun 2014.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan Baitul Arqam pada Ramadhan tahun ini diawali dengan acara Buka Puasa Bersama warga Muhammadiyah se-Kalteng. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin (30/6) bertempat di Aula Utama UM Palangkaraya. Kegiatan Buka Puasa Bersama ini juga dimaksudkan sebagai acara pembukaan Baitul Arqam tahun 2014.

Dalam acara buka puasa bersama ini hadir segenap unsur pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah dan Wakil Gubernur Kalteng Ir. H. Achmad Diran. Dalam sambutan di depan ratusan warga Muhammadiyah Kalteng, Wagub menyampaikan pesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk pandai-pandai mensyukuri nikmat Allah SWT yang tiada hentinya kepada kita semua. Pada kesempatan tersebut Wagub juga menyampaikan hal yang penting yaitu diharapkan kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilpres tanggal 9 Juli mendatang.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia Baitul Arqam tahun 2014, Nurul Hikmah Kartini, M.Si, M.Pd menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah memantapkan ideologi keagamaan dan kemuhammadiyahan dikalangan dosen dan karyawan serta mensinergikan pemikiran maupun kegiatan pimpinan disetiap amal usaha Muhammadiyah.

Ditambahkan oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng, H.M. Syairi Abdullah bahwa banyak orang yang hanya tahu Muhammadiyah namun hanya sedikit yang kenal Muhammadiyah. Diharapkan dengan kegiatan Baitul Arqam ini segenap dosen dan pegawai amal usaha Muhammadiyah dapat mengenal lebih mendalam Muhammadiyah. (*/ilh).

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)