Pelatihan Kewirausahaan Angkatan ke IV

pelatihan wirausaha pelatihan wirausaha2

Itulah sedikit kata-kata yang terucap dari lidah seorang motivator dan pembicara dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan ke 4 (empat) kalinya di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan digagas penuh oleh anak muda yang kreatif bernaung dalam sebuah organisasi yang bernama UKM Kreatif.

UKM Kreatif mewadahi segala bentuk kreatifitas mahasiswa baik dari seni maupun ekspresi diri yang dituangkan dalam sebuah kegiatan, dan memiliki nilai positif dalam kegiatan sehari-hari baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

UKM Kreatif tidak bosan-bosannya mengajak anak muda yang menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya untuk ikut kegiatan tersebut yang baru saja digelar beberapa waktu yang lalu di Aula PWM Kalimantan Tengah pada tanggal 8-10 April 2016.

Robi Ketua Umum UKM Kreatif mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya ditargetkan untuk kalangan mahasiswa UM Palangkaraya saja, namun juga dari luar kampus sendiri.

“Kita ingin mengajak rekan-rekan yang memiliki minat dan bakat dalam Wirausaha untuk ikut bergabung, saling sharing, dan temukan ide kreatif,” ujar mahasiswa yang sedang menempuh kuliah S1 di FISIP UM Palangkaraya.

Acara tersebut didukung penuh oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yakni Laksminarti, S.H.,M.H yang beberapa waktu yang lalu telah resmi didaulat untuk memotori kegiatan kemahasiswan di kampus berjuluk Green Islamic tersebut.

“UKM Kreatif benar-benar kreatif dan dapat membuktikan diri dengan berani mengundang para pembicara-pembicara yang sangat dikenal luas di Kota Palangkaraya, kami dari pihak Rektorat sangat mendukung sekali kegiatan tersebut!,” ujar WR III disambut dengan tepuk tangan meriah para peserta yang hadir memenuhi ballroom PWM Kalteng.

Target peserta pun membludak dari hanya 75 peserta bertambah lebih dari panitia bayangkan yakni hampir 90 peserta yang hadir. Hal itu diluar dugaan para panitia yang sendiri yang merupakan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai program studi di UM Palangkaraya. (ilhambaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>