Jadilah Alumni Yang Aktif dan Memulai Sesuatu Dari Hal Yang Kecil

Pelatihan Menghadapi Dunia Kerja Bagi Calon Alumni dan Yudisium Mahasiswa UMP

UMP Kembali meluluskan mahasiswa di Periode Semster Ganjil TA. 2015/2016 yang mana setiap tahunnya tidak hanya kegiatan Yudisium yang dilaksanakan namun juga kegiatan pelatihan bagi calon Alumni yang mana tepat dilaksanakan satu hari sebelum Hari-H.

Pelatihan Menghadapi dunia kerja dan Yudisium mahasiswa menjadi kegiatan dan seremonial rutin yang dilaksanakan di UM Palangkaraya. Adapun pada bulan Februari 2016 kali ini terdapat 156 mahasiswa dan mahasiswi yang disahkan untuk menjadi alumni di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2015/2016.

Biasanya, sebelum mengikuti kegiatan yudisium mahasiswa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Tracer Study dan Alumni pada Unit Kerja Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UM Palangkaraya yaitu kegiatan pelatihan menghadapi dunia kerja bagi para calon alumni. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para mahasiswa untuk siap menghadapi tantangan yang akan dihadapi setelah lulus. Tidak hanya sebatas pelatihan namun juga motivasi-motivasi juga turut diberikan oleh para motivator yang tentunya memberikan gambaran dan jadi penerang bagi alumni untuk berjalan hadapi tantangan di dunia kerja dan masalah-masalah yang terjadi di sekitarnya nanti.

Noor Shaleh selaku Kabag. Tracer Study mengungkapkan bahwa setiap tahun UMP dan Dinsosnaker melaksanakan Job Fair di kampus UM Palangkaraya, dan kegiatan UM Palangkaraya selalu didukung penuh oleh pihak terkait baik dari mitra maupun pemerintah.

“UMP Bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dalam mendukung suksesnya mahasiswa kedepannya, saat ini yang sedang berjalan adalah pelatihan menghadapi dunia kerja dan bursa kerja (Job Fair) bagi para alumni,” terangnya.

Kemudian, setelah kegiatan Pelatihan Menghadapi Dunia Kerja UMP juga laksanakan Yudisium Mahasiswa UM Palangkaraya Periode Semester Ganjil TA. 2015/2016 yang juga dilaksanakan di Aula UM Palangkaraya, pesertanya pun yakni dari para calon Alumni UM Palangkaraya.

Adapun Rektor UM Palangkaraya, Drs. H. Bulkani, M.Pd yang memberikan sambutan pada acara tersebut berpesan kepada mahasiswa UM Palangkaraya, agar tetap produktif tidak menjadi pasif setelah lulus

“acara hari ini merupakan hal yang luar biasa dari para alumni UM Palangkaraya, untuk mencapai di titik ini perlu menghadapi tantangan baik dari segi Akademik, Ekonomi dan probadi. Namun ini bukanlah akhir dari tantangan, ini adalah awal dari tantangan selanjutnya. Jadi mahasiswa yang terus bisa menjadi pribadi yang berkualitas baik dan buktikan bahwa kalian merupakan pejuang bangsa dan negara,” ujar Bulkani. (ilhamBAKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>