POLICE GOES TO UMP

POLICE GOES TO UMP

Pengetahuan tentang berlalu lintas tidak hanya terbatas hanya untuk kalangan umum saja, namun juga mahasiswa pun berhak mendapatkan ilmunya. Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 mengenai lalu lintas dan angkutan jalan yang menjelaskan banyak hal mengenai tata cara berlalu lintas dengan baik dan benar sehingga keamanan dan keselamatan berlalu lintas lancar terkendali.

Pada Rabu, (24/02) di Aula UM Palangkaraya kedatangan tamu, yang kali ini adalah dari Unit Lantas Kepolisian Daerah Kota Palangkaraya yang berkenan memberikan informasi dan hal-hal apa saja yang menjadi sorotan dalam berlalu lintas khususnya kepada mahasiswa yang jaman sekarang menggunakan kendaraan roda dua untuk kekampus menjadi bukan hal yang tabu lagi.

Untuk karena itu lah, Police Goes to Campus hadir di UM Palangkaraya, dan pada kesempatan kali ini tidak hanya Bapak dan Ibu polisi yang hadir tetapi juga dari pihak Jasa Raharja juga turut hadir memeriahkan sosialisasi yang berjudul “Keamanan dan Kesalamatan di Jalan Raya.

Sosialisasi di UM Palangkaraya dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari berbagai macam program studi yang berjumlah kurang lebih 100 orang mahasiswa.

Adapun pemateri pada sosialisasi kali ini adalah Bripka Koko Widoyo yang memaparkan mengenai keselamatan berlalu lintas dan tentu saja setiap sosialisasi dari kepolisian menyangkut lalu lintas banyak sekali pertanyaan yang menyangkut mengenai tilang dan denda.

“Polisi menjalankan tugas dalam menilang pengendara yang tidak taat peraturan karena semata-mata menjalankan tugas dan Undang-Undang Republik Indonesia, meskipun tidak dipungkiri ada oknum yang nakal,” ujar Bripka Koko. (ilhamBAKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>