Mahasiswa UMP Ikuti Kegiatan Hari Peduli Sampah

Mahasiswa UMP Ikuti Kegiatan Hari Peduli Sampah

Mahasiswa UMP Ikuti Kegiatan Hari Peduli Sampah

 

Meskipun tidak seheboh euforia di beberapa kota besar di Indonesia yang mengurangi penggunaan kantong plastik dengan cara menghindari penggunaan kantong plastik yang menurut para ahli penggunaan plastik di Indonesia sangat melebihi batas wajar dan sampah limbah plastik yang memang sangat sulit terurai. UMP turut aktif dalam kegiatan cinta lingkungan dan pada hari tersebut bertepatan pada Hari Peduli Sampah yang digalakan pada, Minggu (21/02) di Bundaran Besar Palangkaraya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kota Palangkaraya dan beberapa instansi terkait tersebut bertujuan untuk mengingatkan dan menyadarkan kita betapa pentingnya untuk menjaga dan mencintai lingkungan, apalagi Palangkaraya mempunyai julukan sebagai “Kota Cantik”.

Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa/i serta Dosen dan staff dari Program Studi Teknik Lingkungan berinisiatif untuk aktif dalam menjaga lingkungan, meskipun diluar dari kampus UM Palangkaraya sendiri. Yoga, salah satu dosen di UM Palangkaraya pada program studi teknik lingkungan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi dari Green Campus.

“Green Islamic Campus tidak hanya terbatas pada implementasi cinta lingkungan di dalam kampus, namun juga kita harus sebarkan virus cinta lingkungan pada luar kampus UM Palangkaraya juga,” ujarnya.

Acara Hari Peduli Sampah sendiri dilaksanakan di area Bundaran Besar, bertepatan dengan Car Free Day, yang pastinya ramai dikunjungi warga Palangkaraya, sehingga menambah semangat dalam Hari Peduli Sampah tersebut. (IlhamBAKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>