S1 Ilmu Komunikasi

Yuk Lebih Mengenal Pogram Studi ILMU KOMUNIKASI – FISIP UM Palangka Raya

Ilmu Komunikasi berdiri sejak SK Pendirian tahun 2015, maka jika dianalogikan itu sebagai anak manusia. Sekarang umurnya baru 4 tahun, 4 tahun adalah usia anak kecil yang baru bisa berjalan, berlari kecil dan berbicara. Sehingga Program Studi ini masih terbilang baru.

 

 

 

Ilmu Komunikasi ?

Ilmu Komunikasi sendiri adalah suatu kajian yang sangat luas dan intens, pasalnnya dalm kehidupan sehari-hari kita tidak pernah lepas dari komunikasi. tapi jangan kira kalua Ilmu Komunikasi itu cuma pelajaran ngomong doang? Pada Program Studi Ilmu Komunikasi kita diajarkan tentang bagaimana proses penyampaian pesan menjadi efektif dan dapat mencapai sasaran yang dituju. lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi akan mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi dengann title S.I.Kom.

 

 

Ilmu Komunikasi secara umum mempelajari tentang bagaimana penyampaian pesan secara efektif dan efisien.

Konsentrasi Peminatan

1. Advertising

2. Broadcasting

3. Public Realtion

4. Jurnalistik

5. Komunikasi Massa

6. Dan lain-lain

 

Adapun Visi Program Studi S1 Ilmu Komunikasi adalah:

“Menjadi program studi yang unggul pada tahun 2023 di Kalimantan Tengah dalam bidang ilmu komunikasi berlandaskan IPTEK dan IMTAQ”

Misi

Berdasarkan visi yang telah dipaparkan diatas maka, misi yang Program Studi Ilmu Komunikasi dalam mencapai Visi tersebut adalah sebagai berikut:
1. Menjadi Program Studi S1 Ilmu Komunikasi yang maju di wilayah Kalimantan Tengah dalam melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian dalam bidang ilmu komunikasi
2. Mewujudkan Sumberdaya Manusia Kalimantan Tengah yang kompeten di bidang Ilmu Komunikasi
3. Mampu mencetak lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi yang mampu bersaing dalam tingkat nasional maupun internasional
4. Mampu menjadi pilar terdepan dalam memberi sumbangsi pemikiran, karya dan problem solving bagi Pemerintah Daerah di lingkunagn Kalimantan Tengah dalam membangun dan mengatasi permasalahan daerah di dalam bidang Ilmu Komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *