Kuliah Lapangan bersama BPJS Ketenagakerjaan Mengajar

0 Comments

Palangka Raya – BPJamsostek Cabang Palangka Raya menggelar kegiatan employee volunteering. Wujudnya yakni kegiatan belajar mengajar dan pengenalan institusi BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan berlangsung di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya , Jumat (25/10).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palangka Raya Royyan Huda mengatakan, Kegiatan Employee Volunteering ini digelar dengan tema ”Cerdas Bersama BPJamsostek.” Kegiatan dikemas dalam bentuk belajar mengajar dan sharing season.

”Employee voluntering ini sebagai bentuk langsung tanggung jawab sosial dan bentuk kepedulian kami,BPJamsostek terhadap lingkungan sekitar. Sengaja memang dikemas belajar mengajar sekaligus mengenalkan sejak dini Institusi BPJamsostek kepada masyarakat sekitar khususnya mahasiswa,kami sebagai badan publik dibawah presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk mahasiswa. Hal ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai bekal pemahaman yang baik tentang jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Royyan

Dalam kesempatan tersebut, BPJamsostek memberi paparan Filosofi Jaminan Sosial dan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi.

Wakil Rektor 2, Ika Safitri Widiharti,Ph.D mengatakan..
“Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiwa dalam mengikuti kuliah lapangan ini. Hal ini diharapkan dapat terekam sebagai pemahaman di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan saat mereka bekerja nantinya. Agar Kedepannya lembaga-lembaga seperti BPJS Ketenagakerjaan dan Lembaga BUMN lainnya dapat bersinergi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya terkhusus dalam Peningkatan Pemahaman masyarakat maupun mahasiswa dalam konteks mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FISIPOL Dr.H.M.Yusuf,S.Sos.,M.AP juga mengungkapkan “Kegiatan seperti ini tentunnya memberikan kesan yang positif dan kami sangat membuka diri jika nanti dilakukan kerjasama lebih lanjut kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan dan BUMN lainnya untuk menyukseskan program BUMN untuk Negeri”

Adapun dokumentasi perlaksaan kegiatan hari ini dapat dilihat pada video dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *