5 Mahasiswa FISIP UM Palangkaraya KKN di Bangkok, Thailand

0 Comments

5 Bawi Dayak ini adalah Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara FISIPOL UM Palangkaraya yang sedang KKN Luar Negeri di Negeri Gajah Putih. Keberadaan mahasiswa ini sangat diterima dengan baik oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok, Thailand. Kegiatan KKN di KBRI Bangkok tersebut para mahasiswa ditempatkan diberbagai bidang yakni Sri Mulyani di Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Siti Maryam di Atase Politik, Supra Intan Di Atase Intelejen dan Riset, Lilie Molyatie di Atase Penerangan Sosial dan Budaya, serta Neli Mujiatie di Atase Kejaksaan Agung. Mereka disana mengekplor bakat dan mengabdi dalam waktu sebulan untuk menggali ilmu di negera tersebut.

Tidak hanya kegiatan dalam lingkup di Kantor KBRI Bangkok saja yang mereka lakukan. Tetapi juga berkesempatan untuk menjadi perwakilan di acara Internasional Luncheon yang diselenggarakan oleh Internasional Women’s Club of Thailand Pada tanggal 26 September 2019 di Holiday Inn Soi Sukhuwit 22 Bangkok,Thailand. Dalam kegiatan ini para mahasiswa berkesempatan untuk berfoto bersama dengen Presiden IWC yaitu Ms. rani Nurula, Ms. Najit Walia.

Selain kegiatan magang dan KKN, Para mahasiswa ini juga telah mempersiapkan proposal skripsi yang bertemakan Perbandingan Antar Negara sebelum keberangkatan. Sehingga, selama disana para mahasiswa ini juga mengumpulkan data untuk memperoleh hasil penelitian yang telah mereka buat.

 

Penulis : Nova Riyanti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *