KONTRAK KULIAH

Assalamualaikum Wr Wb

Kepada seluruh mahasiswa/i yang mengambil mata kuliah saya, ada beberapa kesepakatan yang harus disepakati di awal pertemuan, yaitu :

KEDISIPLINAN

  1. Toleransi keterlambatan mahasiswa/i dalam perkuliahan adalah 15 menit setelah jam masuk yang disepakati, bagi mahasiswa /iyang terlambat lebih dari 15 menit akan mendapatkan konsekuensi yang juga disepakati oleh seluruh mahasiswa/i.
  2. Bagi mahasiswa/i yang punya potensi terlambat lebih dari 15 menit silakan menghubungi komti/ketua kelas untuk memberikan informasi alasan keterlambatan.
  3. Mahasiswa yang sakit atau ijin, silakan memberikan informasi kepada komti/ketua kelas. Jika tidak ada informasi, maka akan dikenakan tanpa keterangan pada daftar hadirnya.
  4. Pakaian yang digunakan saat kuliah sesuai dengan aturan dari Program Studi.
  5. Berdoa sebelum memulai perkuliahan.
  6. Tempat duduk laki-laki dan perempuan dipisah.

NILAI

Nilai Akhir (NA) setiap mahasiswa diperoleh dari 4 (empat) komponen penilaian, yaitu:

  1. Tugas, Penilaian dari tugas bisa berupa membuat makalah, karya, mengerjakan soal dan lainnya yang diberikan selama waktu pertemuan perkuliahan masih ada. Adapun bobot dari penialaian tugas adalah 20% dari total nilai akhir.
  2. Ujian Tengah Semester (UTS), Penilaian dari UTS biasa dilaksanakan di pertemuan 7 atau 8 seperti mengerjakan soal tertulis atau lisan. Bobot untuk penilaian UTS sebesar 40 %.
  3. Ujian Akhir Semester (UAS), Penilaian terkahir adalah UAS yang dilaksanakan setelah jumlah tatap muka selesai. Bobot penilaian UAS sebesar 40 %.
  4. Nilai Tambahan, setiap mahasiswa memiliki hak unduk mendapatkan nihai tambahan jika mahasiswa tersebut memiliki nihai kedisiplinan dan keaktifan yang tinggi. Tidak ada bobot untuk nilai tambahan ini, hanya saja akan menyesuaikan seberapa disiplin dan aktifnya mahasiswa tersebut.

Kontrak kuliah ini bersifat kondisional dan fleksibel, sehingga dapat berubah dan menyesuaikan kondisi dan kesepakatan setiap kela

Wassalamualaikum Wr Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *